Opini

Opini

Opini

Jun 15, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Memilih Pendamping Hidup

MEDIAMU.COM - Dalam memilih Pendamping Hidup kita  punya kriteria. Kriteria ini mungkin ada beberapa namun perlu diingat bahwa apapun keberhasilan kita tidak murni usaha kita sendiri. Didalamnya ada keberuntungan dan ini adalah hak Allah. Demikian pula dalam memilih Pendamping Hidup.

Apa yang saya lakukan tidak sekedar mencari tetapi berdo'a mohon dipertemukan dengannya. Alhamdulillah Allah mengabulkan. Saya tidak bisa merayu tapi saya tanya padanya maukah jadi istri saya, saya mau ke Yogya.

Begitu dia bersedia saya pergi ke Yogya (saya dari Bandung). Selama 2 tahun berhubungan dengan surat, lalu menikah. Alhamdulillah kami diberiNya Karunia 3 anak perempuan.

Untuk anak-anak kami pun bila ada lelaki yang pdkt maka do'a saya seperti do'a Istikhoroh.

"Ya Allah bila mereka berjodoh segera eratkan dan jadikan (menikah), namun bila tidak berjodoh mohon segera dipisahkan. Dan jadikan semua yang terkait ridlo atas keputusan Mu. Aamiin." 

Alhamdulillah anak sulung yang pdkt ada beberapa. Dan hanya 1 yang benar-benar tindakannya. Anak-anak kami masing-masing tidak lama berkenalan dengan calon suami lalu orang tuanya datang dengan istilah ta'aruf, namun langsung melamar dan menentukan waktu pernikahan.

Alhamdulillah semua sudah dikaruniai anak

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here