Opini

Opini

Opini

May 23, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Pesan Itu Adalah Amanah

BETAPA hal menjadi lebih ringan, ketika amanah itu dijalankan dengan sepenuh hati. Demikian pula yang dilakukan pemerhati Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Also Read Guru yang Aktivis

Pagi-pagi berkenan menyapa dengan whatsapp (WA). Hal itu berkait dengan kegiatan Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga PWM DIY yang akan mengadakan kegiatan di Gunung Kidul.

Adalah ustad M. Wiharto, MA. Begitu telatennya beliau mengawal acara dimaksud. Setiap kali mendapatkan progress report kegiatan, beliau selalu mengarahkan demi baiknya langkah LSBO PWM DIY dalam berkegiatan.

Persis seperti pesan beliau, walaupun singkat, namun sangat mengena. “Insya Allah asal kegiatan kita koordinasikan, saya akan kawal. Jadi, untuk kegiatan di Gunung Kidul tidak ada kata lain: lanjutkan. Semoga berjalan lancar,” begitu pesan beliau di suatu kesempatan.

Dorongan dan dukungan ustad Wiharto, MA, membawa dampak psikologis yang luar biasa. Semangat kami terpompa. Dan, semakin membara untuk selalu kreatif dalam membawa misi dakwah persyarikatan Muhammadiyah dengan seni budaya dan olah raga khususnya dan dengan media lainnya.

Kata maupun kalimat dari atasan langsung kami, merupakan serum penguat semangat berfastabiqul khairat. Menjadi bensin pertamak yang dapat menyalakan mesin ghiroh berdakwah melalui kreatifitas yang tidak menabrak paugeran atau tata nilai yang ada di dalam persyarikatan Muhammadiyah.

Malam nada dakwah, syiar syair malam seribu bulan, yang didesain secara bersama merupakan persembahan kolektif yang hasilnya akan dipetik di kemudian hari: baik di dunia maupun Insya Allah di akhirat.

Lembaga dan majelis di PWM DIY sudah beberapa yang terlibat. Majelis Dikdasmen yang diketuai oleh Dr. Arief B Raharjo, melalui aneka ragam masukan dan ide brilian, menyemangati terselenggaranya kegiatan ini. LazisMu yang dipimpin ustad Cahyono, M.Pd, dengan dorongan dan dukungannya turut meringankan kerja ini. Majelis Pustaka Informasi yang digawangi Dr. Robby H Abror, begitu rajin mempublikasikan berita kegiatan kali ini. Pun pula ustad Hendra Darmawan, Ketua Majelis Tabligh PWM DIY, berkenan mengutus Drs. H. Antoni Hidayat, M.Si, untuk membersamai kami.

Tentunya, lembaga dan majelis lain pun akan sarujuk (setuju) dengan program-program yang mencerahkan dan berjemajuan. Karena lebih baik melangkah daripada tidak sama sekali.

Tentu tidak ada gading yang tidak retak, pastilah ada ketidaksempurnaan yang dilakukan. Namun, tentu nawaitunya berbuat adalah untuk kebaikan. Di penghujung tukisan ini disampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada ustad M. Wiharto, MA khususnya dan seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga menjadi amal kebaikan panjenengan. Aamiin ya rabbal alamiin.


Akhir Lusono
Ketua LSBO PWM D. I. Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here