Opini

Opini

Opini

Jun 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Taipei Main Station Menjadi Lokasi Milad Muhammadiyah Ke-106

Oleh: Yuniar Wardani

KAMI memang tidak mengikuti prosesi milad Muhammadiyah yang ke-106 hari ini, seperti di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Tapi, kami yang berada di sini mencoba mempersembahkan darma bakti kami pada persyarikatan tercinta. Dan, Taipei Main Station menjadi lokasi pilihan kami.

Dakwah On The Street (DOTS) merupakan program yang dikemas untuk berdakwah, dengan memakaikan busana muslim secara cuma-cuma kepada Pekerja Migran Indonesia(PMI), khususnya bagi muslimah yang kebetulan belum mengenakan busana sesuai syar’i.

Selain itu, ada KIinik All in One berupa pemeriksaan gratis. Meski begitu, ada paket tertentu yang harus bayar, namun dengan harga masih sangat terjangkau.

Kegiatan itu merupakan terobosan untuk membantu PMI dalam mengenali deteksi dini dari serangan penyakit tertentu, yang dilengkapi dengan konsultasi kesehatan.

Ada pula digelar bazzar baju muslim untuk membantu teman-teman yang mempunyai bisnis online dalam menerapkan praktek dari program kajian kewirausahaan.

Dan, hanya sebatas inilah yang bisa kami berikan saat ini sebagai hadiah milad persyarikatan Muhammadiyah tercinta.

Ta’awun untuk negeri adalah persembahan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Taiwan. Dan, terimakasih untuk semua sahabat yang sudah mendukung terselenggaranya program hari ini, yang tidak bisa disebut satu persatu. Lebih-lebih kepada mitra kami, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan. Sampai jumpa lagi pada kegiatan yang akan diselenggarakan pada bulan Desember 2018 dengan program yang sama.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here